Pendahuluan
Training Manajemen Keperawatan – Perawat sebagai ujung tombak rumah sakit harus memahami dan memahami sepenuhnya kebutuhan tersebut karena perawat akan selalu berhadapan langsung dengan klien termasuk pasien dan keluarga selama pasien dirawat. Dilain pihak dengan banyaknya rumah sakit baik pemerintah maupun swasta menuntut perawat untuk memberikan pelayanan yang komprehensif yang tidak hanya mengedepankan kepuasan pelanggan tetapi loyalitas pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan. Proses Manajemen keperawatan sesuai dengan pendekatan sistem terbuka dimana masing-masing komponen saling berhubungan dan berinteraksi dan dipengaruhi oleh lingkungan. Karena merupakan suatu sistem maka akan terdiri dari lima elemen diantaranya yaitu input, proses, output, kontrol dan mekanisme umpan balik.
Rumah sakit adalah layanan sekunder dengan tanggung jawab yang berat dan kebutuhan pelanggan yang tinggi. Salah satu kebutuhan yang harus diperhatikan adalah service excellence, yang tidak hanya memberikan pelayanan sesuai standar, tetapi juga mengutamakan kepuasan pelanggan. Manajemen keperawatan itu sendiri didefinisikan sebagai tugas khusus yang harus dilakukan oleh manajer keperawatan untuk merencanakan, mengatur, mengarahkan, dan mengawasi sumber daya rumah sakit, termasuk sumber daya dan pendanaan, untuk memberikan perawatan yang efektif kepada pasien dan keluarga. dan masyarakat.
Perawat juga dituntut untuk memberikan pelayanan yang profesional sebagai salah satu indikator dalam menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Untuk menciptakan loyalitas perlu adanya kemampuan dalam hal soft skill yang mungkin saat ini dianggap hal yang kurang penting. Banyak permasalahan yang bersumber dari soft skill yang kurang baik dan tentu saja hal ini akan berdampak pada kepercayaan dan loyalitas pelanggan.
Agar semua hal tersebut di atas dapat tercapai, direktur, manajer dan seluruh komite keperawatan perlu dilengkapi dengan kemampuan tentang manajemen dan kepemimpinan dalam pelayanan keperawatan. Oleh karena itu kami sebagai Konsultan Training Rumah Sakit bermaksud menyelenggarakan pelatihan yang direkomendasikan untuk diikuti.
Tujuan Training
Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman perawat manager di rumah sakit dalam melakukan peran dan fungsinya sebagai pengelola pelayanan keperawatan secara berkualitas, efektif dan efisien.
Materi Training
Materi yang akan dibahas dalam Training Manajemen Keperawatan adalah:
- Kepala ruang / ketua tim sebagai manajer di ruang rawat
- Komunikasi yang efektif dalam manajemen keperawatan
- Perencanaan keperawatan di ruang rawat
- Pengorganisasian pemberian asuhan keperawatan di ruang rawat bangsal
- Model praktek keperawatan profesional
- Motivasi dalam manajemen keperawatan
- Supervisi dalam manajemen keperawatan
- Manajemen konflik
- Monitoring dan evaluasi mutu asuhan keperawatan
- Pelayanan prima keperawatan di rumah sakit
- Panduan manajemen keperawatan di tingkat ruang rawat
Sasaran Peserta
Program Training Manajemen Keperawatan direkomendasikan diikuti oleh Direktur keperawatan, Kepala bidang keperawatan/Manager Keperawatan, Calon bidang keperawatan, Komite keperawatan.
Metode Training
Metode pelaksanaan Training Manajemen Keperawatan disampaikan atau dijelaskan secara teoritis dan ilmiah selain itu juga disampaikan dalam bentuk workshop simulasi dan study interaktif yang menyesuaikan dengan kebutuhan seluruh peserta yang terlibat dalam pelatihan.
Instruktur Training Manajemen Keperawatan
Instruktur berpengalaman lebih dari 25 tahun.
Investasi & Biaya
Jadwal Training
Temukan jadwal kelas yang tersedia sesuai dengan metode belajar yang anda inginkan!
6-7 Januari 2025
9-10 Januari 2025
16-17 Januari 2025
20-21 Januari 2025
23-24 Januari 2025
25-26 Januari 2025
30-31 Januari 2025
6-7 Februari 2025
10-11 Februari 2025
13-14 Februari 2025
17-18 Februari 2025
20-21 Februari 2025
24-25 Februari 2025
27-28 Februari 2025
6-7 Maret 2025
8-9 Maret 2025
10-11 Maret 2025
13-14 Maret 2025
17-18 Maret 2025
20-21 Maret 2025
24-25 Maret 2025
10-11 April 2025
12-13 April 2025
14-15 April 2025
16-17 April 2025
19-20 April 2025
22-23 April 2025
24-25 April 2025
8-9 Mei 2025
10-11 Mei 2025
15-16 Mei 2025
19-20 Mei 2025
22-23 Mei 2025
26-27 Mei 2025
30-31 Mei 2025
5-6 Juni 2025
9-10 Juni 2025
12-13 Juni 2025
16-17 Juni 2025
19-20 Juni 2025
23-24 Juni 2025
25-26 Juni 2025
3-4 Juli 2025
10-11 Juli 2025
14-15 Juli 2025
17-18 Juli 2025
21-22 Juli 2025
24-25 Juli 2025
30-31 Juli 2025
7-8 Agustus 2025
11-12 Agustus 2025
14-15 Agustus 2025
18-19 Agustus 2025
21-22 Agustus 2025
25-26 Agustus 2025
28-29 Agustus 2025
Informasi Pendaftaran
Hubungi kami untuk menyesuaikan dengan jadwal dan lokasi yang anda inginkan.
Kenapa memilih kami?
Telah diikuti lebih dari 800+ Rumah Sakit dan Instansi di Indonesia. Lihat Daftar Klien


Apa kata mereka yang telah menjadi Alumni Traineed Indonesia.
Sudah menyelesaikan training? Tulis Testimonial Anda