Training Total Quality Maintenance / Pelatihan (TQM) adalah filosofi manajemen yang bertujuan untuk mencapai perbaikan berkelanjutan dalam segala aspek operasi organisasi. TQM mengakui bahwa mutu produk atau layanan tidak hanya tanggung jawab dari satu departemen atau divisi, melainkan merupakan tanggung jawab bersama seluruh organisasi. Ini mencakup semua lapisan dan tingkatan dalam suatu perusahaan, dari pimpinan hingga staf operasional.
TQM bertujuan untuk menciptakan budaya yang berorientasi pada kualitas, di mana setiap anggota organisasi memiliki kesadaran akan pentingnya kualitas dan berpartisipasi aktif dalam usaha untuk memperbaikinya. Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan inti dari TQM, manfaatnya, dan komponen-komponen utama yang mendukungnya.
Dr. Joseph M. Juran adalah salah seorang guru dalam manajemen kualitas memberikan definisi tentang manajemen kualitas sebagai suatu kumpulan aktivitas yang berkaitan dengan kualitas tertentu yang memiliki karakteristik:
- Kualitas menjadi bagian dari setiap agenda manajemen atas. (TQM)
- Sasaran kualitas dimasukkan dalam rencana bisnis. (TQM)
- Jangkauan sasaran diturunkan dari benchmarking: fokus adalah pada pelanggan dan pada kesesuaian kompetisi; disana adalah sasaran untuk peningkatan kualitas tahunan. (TQM)
- Sasaran disebarkan ke tingkat yang mengambil tindakan. (TQM)
- Pelatihan dilaksanakan pada semua tingkat. (TQM)
- Pengukuran ditetapkan seluruhnya. (TQM)
- Manajer atas secara teratur meninjau kembali kemajuan dibandingkan dengan sasaran. (TQM)
- Penghargaan diberikan untuk performansi terbaik.
- Sistem imbalan (reward system) diperbaiki. (TQM)
Tujuan Training Total Quality Maintenance (TQM)
Setelah mengikuti Training Total Quality Management (TQM) ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan untuk:
- Peserta mampu merubah institusi yang mengoperasikannya menjadi sebuah tim yang ikhlas, tanpa konflik dan kompetisi internal, untuk meraih sebuah tujuan tunggal, yaitu memuaskan pelanggan.(TQM)
- Peserta memahami kebutuhan pelanggan yang selalu berkembang, serta menggunakan pengetahuan tersebut untuk diterjemahkan ke dalam produk-produk dan pendekatan bisnis baru.(TQM)
Selama 2 hari Pelatihan ini akan mengupas secara tuntas TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) , Peserta di harapkan mampu memahami dan menerapkannya di dalam perusahaan
Target Peserta
Pelatihan Total Quality Management (TQM) ini ditujukan untuk para: Supervisor and Manager Level in Operations & Production, Quality, Purchasing/Procurement, Supply Chain, Sales & Marketing, and Customer Services.(TQM)
Outline Training Total Quality Maintenance (TQM)
Materi Training Total Quality Management (TQM) yang akan dibahas adalah :
- Session 1
- Pengertian Dasar dari Qualitas
- Definisi Manajemen Kualitas
- Faktor Pendukung Kepuasan Pelanggan
- Session 2
- Dimensi Mutu Produk
- Dimensi Emosional
- Jenis Pelanggan
- Session 3 ALAT ALAT TQM
- Benchmark
- Busines Balanced Socrecard
- Session 4
- Six Sigma
- International Standard Organisation (TQM)
- Session 5 PENUSUNAN KONTRAK BISNIS
- Pengukuran Performace Kualitas (TQM)
- 7 Sumber Pemborosan (TQM)
- Session 6
- Konsep dan Applikasi Total Quality Marketing (TQM)
- Konsep & Applikasi Total Quality Human Resources Management(TQHRM)
- Konsep & Applikasi Total Quality Accounting (TQM)
- Session 7 CASE STUDY (TQM)
- SHARING & DISCUSSION (TQM)
Instruktur Training Total Quality Maintenance (TQM)
Training Quality Control and Quality Assurance Management – Murah Terjangkau ini disajikan dengan kurikulum yang telah disusun dengan sangat baik dan disampaikan oleh pengajar bersertifikat yang kompeten dan berpengalaman lebih dari 20 tahun yang merupakan praktisi di berbagai instansi dengan skill yang dipadukan dengan pendidikan yang tinggi, sebagai bekal memberikan pelatihan terbaik untuk anda, hubungi kami untuk mendapatkan profil lengkap instruktur yang akan mengajar pelatihan ini.
Investasi & Biaya
Jadwal Training
Temukan jadwal kelas yang tersedia sesuai dengan metode belajar yang anda inginkan!
6-7 Januari 2025
9-10 Januari 2025
13-14 Januari 2025
16-17 Januari 2025
23-24 Januari 2025
25-26 Januari 2025
30-31 Januari 2025
6-7 Februari 2025
10-11 Februari 2025
13-14 Februari 2025
17-18 Februari 2025
20-21 Februari 2025
24-25 Februari 2025
27-28 Februari 2025
6-7 Maret 2025
8-9 Maret 2025
10-11 Maret 2025
13-14 Maret 2025
17-18 Maret 2025
20-21 Maret 2025
24-25 Maret 2025
10-11 April 2025
12-13 April 2025
14-15 April 2025
16-17 April 2025
19-20 April 2025
22-23 April 2025
24-25 April 2025
8-9 Mei 2025
10-11 Mei 2025
15-16 Mei 2025
19-20 Mei 2025
22-23 Mei 2025
26-27 Mei 2025
30-31 Mei 2025
5-6 Juni 2025
9-10 Juni 2025
12-13 Juni 2025
16-17 Juni 2025
19-20 Juni 2025
23-24 Juni 2025
25-26 Juni 2025
3-4 Juli 2025
10-11 Juli 2025
14-15 Juli 2025
17-18 Juli 2025
21-22 Juli 2025
24-25 Juli 2025
30-31 Juli 2025
7-8 Agustus 2025
11-12 Agustus 2025
14-15 Agustus 2025
18-19 Agustus 2025
21-22 Agustus 2025
25-26 Agustus 2025
28-29 Agustus 2025
Informasi Pendaftaran
Hubungi kami untuk menyesuaikan dengan jadwal dan lokasi yang anda inginkan.
Kenapa memilih kami?
Telah diikuti lebih dari 800+ Rumah Sakit dan Instansi di Indonesia. Lihat Daftar Klien
Apa kata mereka yang telah menjadi Alumni Traineed Indonesia.
Sudah menyelesaikan training? Tulis Testimonial Anda