Pendahuluan
Training MoD Rumah Sakit (Manager on Duty) – Manager on Duty (MOD) di Rumah Sakit/Hotel memang merupakan tugas yang memiliki keunikan tersendiri, dimana MOD tersebut bertugas untuk menangani berbagi permasalahan yang terjadi pada saat pimpinan sedang tidak bertugas.
Seringkali seorang yang diberi tugas sebagai MOD mewakili manajemen untuk mengontrol semua karyawan pada saat dia bertugas, atau juga sebagai seorang Humas (Perwakilan Manajemen Rumah Sakit/Hotel) untuk memberikan informasi, menangani keluhan dan menangani permasalahan yang terjadi pada saat jam tugasnya.
Seorang karyawan yang ditugaskan sebagai MOD memikul tanggung jawab yang besar, termasuk pengambilan keputusan sebagai kewenangannya pada saat dia bertugas. Berbagai tugas dan kegiatan dapat berjalan lancar dengan keberadaan MOD di saat sedang tidak adanya manajer lain yang bertugas seperti di saat sore atau malam hari. Bahkan adakalanya yang diberi tugas MOD tersebut bukanlah seorang yang memangku jabatan dalam struktur organisasi, melainkan seorang karyawan biasa yang memang mempunyai kridebilitas yang tinggi sehingga dipercaya dan dipandang mampu untuk melaksanakan berbagai tugas sebagai MOD, sekaligus guna mendukung Patient Centered Care (Customer Care) sebagai salah satu Kriteria penilaian Akreditasi Rumah Sakit/Hotel.
Melihat kompleksitas tugas, besarnya tanggung jawab yang diemban seorang MOD di Rumah Sakit/Hotel dan untuk terpenuhinya kriteria yang ditentukan, maka sudah sewajarnya seorang MOD harus memiliki keterampilan dan kecakapan yang mupuni untuk dapat menjalankan tugasnya, agar berbagai aktifitas dapat berjalan dengan baik dan lancar, walau pada saat sedang tidak adanya pimpinan atau manajer lain yang bertugas pada saat tersebut.
Sehubungan dengan itu, maka kami sebagai konsultan training rumah sakit mengadakan training MoD ini agar para peserta memahami secara komprehenship Konsep dan Pengertian Manager on Duty, Tugas, Tanggung jawab, Wewenang, Fungsi dan peranan Manager on Duty di Rumah Sakit
Tujuan Training
Training MoD Rumah Sakit (Manager on Duty) ini dimaksudkan agar para peserta memahami secara komprehenship Konsep dan Pengertian Manager on Duty, Tugas, Tanggung jawab, Wewenang, Fungsi dan peranan Manager on Duty Rumah Sakit/Hotel, Keterampilan yang harus dimiliki seorang pelaksanaan tugas Manager on Duty di Rumah Sakit/Hotel, serta Kriteria penunjukan seorang Manager on Duty di Rumah Sakit/Hotel.
Metode Training
Agar peserta dapat memahami secara komprehensif materi yang diberikan, maka digunakan beberapa aspek metodologi pembelajaran, antara lain :
- Penyajian/penyampaian materi secara online training,
- Dengan dukungan multimedia dan aplikasi tertentu,
- Membahas, mendiskusikan dan mengevaluasi permasalahan dengan model case study & discussion, yang terkait dengan Manager on Duty (MOD) di Rumah Sakit/Hotel.
- Evaluasi pada akhir pelatihan mencakupkedalaman materi training, manfaat & efektifitas training, serta rekomendasi dari peserta.
Materi Training
Materi bahasan dalam Training MoD Rumah Sakit (Manager on Duty) ini, meliputi:
- Konsep dan Pengertian Manager on Duty (MoD).
- Definisi dan pengertian Manager on Duty (MoD).
- Tujuan dan manfaat keberadaan MoD.
- Siapa itu MoD?.
- Kriteria penunjukan seorang MoD di Rumah Sakit/Hotel
- Pengalaman,
- Pengetahuan,
- Kemampuan dan Sikap, dll.
- Keterampilan yang harus dimiliki seorang pelaksanaan tugas di Rumah Sakit/Hotel.
- Kerjasama di dalam Tim,
- Leadership/ Kepemimpinan,
- Keterampilan berkomunikasi yang efektif,
- Penelegasian tugas dan koordinasi.
- Probem Solving & Decision Making.
- Tugas, Tanggung jawab dan Wewenang MoD Rumah Sakit/Hotel
- Tugas-tugas
- Tanggung jawab dan Kewenangan MoD.
- Kedudukan Manager on Duty dalam pelaksanaan tugas.
- Peranan MoD dalam memotivasi diri saat pelaksanaan tugas MoD.
- Peran MoD dalam mengatasi konflik saat pelaksanaan tugas MoD.
- Pengaturan jam kerja Manager on Duty di Rumah Sakit/Hotel.
- Ketentuan Jam Kerja Karyawan
- Ketentuan Jam Kerja Berdasarkan Jenis Usaha
- Pengaturan Jam Kerja MoD/dalam Sistem Shift.
- Penyusunan Laporan Manager on Duty di Rumah Sakit/Hotel
- Persiapan pelaporan,
- Pembuatan dan Isi Laporan, dan
- Evaluasi laporan.
- Performance Appraisal 3600 for MoD in Hospital and Hospitality
- Pengertian Performance Appraisal 3600
- Performance of MoD Rating Definitions
- Performance Factors dalam penilaian kinerja 3600 bagi
- Study Kasus, Simulasi & Role Play.
Instruktur Training
Training MoD Rumah Sakit (Manager on Duty) ini disajikan dengan kurikulum yang telah disusun dengan sangat baik dan disampaikan oleh pengajar bersertifikat yang kompeten dan berpengalaman lebih dari 20 tahun yang merupakan praktisi di berbagai rumah sakit dengan skill yang dipadukan dengan pendidikan yang tinggi, sebagai bekal memberikan pelatihan terbaik untuk anda, hubungi kami untuk mendapatkan profil lengkap instruktur yang akan mengajar pelatihan ini.
Referensi Peserta
- RSUD Pondokgede, Kota Bekasi.
- RSUD Kuala Kurun, Kalimantan Tengah.
- RS Permata Serdang
- RSUD Maren Kota Tual
- RSUD Maren Kota Tual
- RSUD Cendrawasih
- RS Jiwa Dharma Graha
- Puskesmas Cimarga Kab. Lebak Banten
- Temukan Klien Lainnya
Investasi & Biaya
Online Training
Kelas yang cocok untuk fleksibilitas dan pembelajaran maksimal
Benefit Online Training (2 Hari Pelatihan) :
- Sertifikat Training (PDF & Dikirim)
- Materi, Panduan dan Studi Kasus
- Rekaman Training
- Konsultasi Lanjutan
Promo Bulan Ini : Daftar 2 Peserta Gratis 1 Peserta untuk online.
Note: Pendaftaran Inhouse dibawah 10 peserta, Hubungi Marketing untuk Harga Terbaik dan Termurah..
Training Tatap Muka
Kelas yang dilaksanakan di hotel berbintang kota besar di Indonesia.
Benefit Training Tatap Muka (2 Hari Pelatihan) :
- Sertifikat Training
- Buku Training
- Training Kit
- Lunch & Coffe Break
- Souvenir Training
- Konsultasi Lanjutan
Promo bulan ini : 3 Peserta @ Rp. 3,950,000/peserta (Jabodetabek)
Pelaksanaan : Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Bali.
Note: Pendaftaran Inhouse dibawah 10 peserta, Hubungi Marketing untuk Harga Terbaik dan Termurah..
Inhouse Training
Paket fleksible dan terjangkau untuk Instansi di seluruh indonesia.
Benefit Inhouse Training:
- Sertifikat Training
- Training Kit
- Modul Training
- Rekaman Training (Online)
- Materi & File Pendukung
- Souvenir
Promo Bulan Ini : Daftar 2 Peserta Gratis 1 Peserta untuk online.
Note: Pendaftaran Inhouse dibawah 10 peserta, Hubungi Marketing untuk Harga Terbaik dan Termurah..
Jadwal Training
Hubungi untuk lokasi pelaksanaan training terdekat, kami melayanan di beberapa kota besar diantaranya Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali. atau hubungi kami untuk pelaksanaan di Instansi Anda.
Januari
4-5 Januari 2024
11-12 Januari 2024
15-16 Januari 2024
18-19 Januari 2024
25-26 Januari 2024
30-31 Januari 2024
Februari
1-2 Februari 2024
6-7 Februari 2024
12-13 Februari 2024
15-16 Februari 2024
19-20 Februari 2024
22-23 Februari 2024
28-29 Februari 2024
Maret
4-5 Maret 2024
7-8 Maret 2024
12-13 Maret 2024
18-19 Maret 2024
21-22 Maret 2024
25-26 Maret 2024
28-29 Maret 2024
April
1-2 April 2024
4-5 April 2024
15-16 April 2024
18-19 April 2024
22-23 April 2024
25-26 April 2024
29-30 April 2024
Mei
2-3 Mei 2024
6-7 Mei 2024
13-14 Mei 2024
16-17 Mei 2024
20-21 Mei 2024
24-25 Mei 2024
30-31 Mei 2024
Juni
3-4 Juni 2024
6-7 Juni 2024
13-14 Juni 2024
18-19 Juni 2024
20-21 Juni 2024
24-25 Juni 2024
27-28 Juni 2024
Juli
1-2 Juli 2024
4-5 Juli 2024
11-12 Juli 2024
15-16 Juli 2024
18-19 Juli 2024
25-26 Juli 2024
30-31 Juli 2024
Agustus
1-2 Agustus 2024
5-6 Agustus 2024
8-9 Agustus 2024
15-16 Agustus 2024
19-20 Agustus 2024
22-23 Agustus 2024
29-30 Agustus 2024
September
2-3 September 2024
5-6 September 2024
9-10 September 2023
12-13 September 2024
16-17 September 2024
19-20 September 2024
22-23 September 2024
26-27 September 2024
Oktober
3-4 Oktober 2024
7-8 Oktober 2024
10-11 Oktober 2023
14-15 Oktober 2024
17-18 Oktober 2024
21-22 Oktober 2024
24-25 Oktober 2024
30-31 Oktober 2024
November
4-5 November 2024
7-8 November 2024
11-12 November 2023
14-15 November 2024
18-19 November 2024
21-22 November 2024
25-26 November 2024
28-29 November 2024
Desember 2023
4-5 Desember 2023
7-8 Desember 2023
11-12 Desember 2023
14-15 Desember 2023
18-19 Desember 2023
19-20 Desember 2023
21-22 Desember 2023
27-28 Desember 2023
Tidak menemukan jadwal yang tepat?
Hubungi kami untuk menyesuaikan dengan jadwal dan lokasi yang anda inginkan.
Kenapa mereka memilih Traineed untuk Pilihan Trainingnya?
Traineed membantu saya mengembangkan kompetensi profesional saya. Saya belajar tidak hanya dari instruktur yang ahli, tetapi juga dari pengalaman dan pengetahuan peserta lainnya.
– Rudi R
Saya merasa sangat terinspirasi setelah mengikuti pelatihan di Traineed. Materi yang disampaikan sangat relevan dengan kebutuhan industri saat ini dan memberikan wawasan baru yang sangat berharga.
– Siti. A.
Pelatihan di Traineed memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan. Mereka menggunakan metode pembelajaran yang kreatif dan interaktif, membuat proses pembelajaran lebih menarik dan efektif.
– Maya W.
Saya sangat puas dengan kualitas pelatihan di Traineed. Materi yang disampaikan secara jelas dan praktis, sehingga saya dapat menerapkannya langsung dalam pekerjaan saya.
– Dian S.
Traineed memberikan pelatihan yang sangat komprehensif. Saya merasa lebih percaya diri dalam menghadapi tugas-tugas pekerjaan saya setelah mengikuti training mereka.
– Budi P.
Pelatihan di Traineed benar-benar memperkaya pengetahuan dan keterampilan saya. Instruktur yang berpengalaman dan materi yang relevan membuat pengalaman belajar sangat berharga.
– Anita S.