Pendahuluan
Training HPK (Hak Pasien dan Keluarga) – Pasien dan keluarganya adalah pribadi yang unik dengan sifat, sikap, perilaku yang berbeda-beda, kebutuhan pribadi, agama, keyakinan, dan nilai-nilai pribadi. Rumah sakit membangun kepercayaan dan komunikasi terbukadengan pasien untuk memahami dan melindungi nilai budaya, psikososial, sertanilai spiritual setiap pasien.Hasil pelayanan pada pasien akan meningkat bila pasien dan keluarga yang tepat atau mereka yang berhak mengambil keputusandiikutsertakan dalam pengambilan keputusan pelayanan dan proses yang sesuaidengan harapan, nilai, serta budaya. Untuk mengoptimalkan hak pasien dalam pemberian pelayanan yang berfokus pada pasien dimulai dengan menetapkanhak tersebut, kemudian melakukan edukasi pada pasien serta staf tentang hak dan kewajiban tersebut. Para pasien diberi informasi tentang hak dan kewajibanmereka dan bagaimana harus bersikap.
Untuk itu semua staf dididik untuk mengerti dan menghormati kepercayaan, nilai-nilai pasien, dan memberikan pelayanan dengan penuh perhatian serta hormat guna menjaga martabat dan nilai diri pasien. Semua staf memperoleh edukasi dan memahami tentang hak serta kewajiban pasien dankeluarga, juga dapat menjelaskan tanggung jawabnya melindungi hak pasien.
Tujuan Training
Adapun tujuan dari Training HPK (Hak Pasien dan Keluarga) adalah:
- Petugas mampu melakukan identifikasi, melindungi dan mengoptimalkan hak pasien
- Petugas mampu untuk memberitahu pasien tentang hak dan kewajiban pasien.
- Mendapatkan informasi mengenai tata tertib dan peraturan yang berlaku di rumah sakit
- Memperoleh informasi tentang hak dan kewajiban pasien
- Mendapatkan layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa dikriminasi Kelompok Berisiko
- Memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi dan standar prosedur operasional
Materi Training
- Review Hak Pasien dan Keluarga Dalam SNARS Edisi 1.1
- Implementasi Hak Pasien Dan Keluarga Sesuai Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2009
- Pelaksanaan Second Opinion
- Partisipasi Pasien Dan Keluarga Dalam Proses Asuhan
- General Consent dan Informed Consent
- Menghadapi Keluhan Pasien dan Keluarga
- Peran Kepala Ruangan ( Pokja HPK )
- Peran Managers dan supervisors
- Peran Dokter dan Petugas medis lainnya.
- Peran Human resources managers
- Dan lainnya yang bertanggung jawab dalam Melayani Pasien di Rumah Sakit.
- Tanggung jawab dalam hak pasien dan keluarga
- Dukungan dan berpartisipasi dalam proses pelayanan
- Penjelasan tentang proses dan bertindak dalam pelayanan
- Identifikasi nilai dan kepercayaan pasien
- Penjelasan tentang hak pasien dengan cara dan bahasa yang tepat
- Informed consent
Metode Training
Metode pelaksanaan disampaikan atau dijelaskan secara teoritis dan ilmiah selain itu juga disampaikan dalam bentuk workshop simulasi dan study interaktif yang menyesuaikan dengan kebutuhan seluruh peserta yang terlibat dalam pelatihan.
Instruktur Training
Training HPK (Hak Pasien dan Keluarga) ini disajikan dengan kurikulum yang telah disusun dengan sangat baik dan disampaikan oleh pengajar bersertifikat yang kompeten dan berpengalaman lebih dari 20 tahun yang merupakan praktisi di berbagai rumah sakit dengan skill yang dipadukan dengan pendidikan yang tinggi, sebagai bekal memberikan pelatihan terbaik untuk anda, hubungi kami untuk mendapatkan profil lengkap instruktur yang akan mengajar pelatihan ini.
Referensi Peserta
- RSUD Maren H. Noho Renuat, Kota Tual, Maluku.
- RSIA Al Islam Bandung, Jawa Barat.
- RSUD Cendrawasih Kab. Dobo
- Temukan Klien Lainnya
Investasi & Biaya
Online Training
Kelas yang cocok untuk fleksibilitas dan pembelajaran maksimal
Benefit Online Training (2 Hari Pelatihan) :
- Sertifikat Training (PDF & Dikirim)
- Materi, Panduan dan Studi Kasus
- Rekaman Training
- Konsultasi Lanjutan
Promo Bulan Ini : Daftar 2 Peserta Gratis 1 Peserta untuk online.
Note: Pendaftaran Inhouse dibawah 10 peserta, Hubungi Marketing untuk Harga Terbaik dan Termurah..
Training Tatap Muka
Kelas yang dilaksanakan di hotel berbintang kota besar di Indonesia.
Benefit Training Tatap Muka (2 Hari Pelatihan) :
- Sertifikat Training
- Buku Training
- Training Kit
- Lunch & Coffe Break
- Souvenir Training
- Konsultasi Lanjutan
Promo bulan ini : 3 Peserta @ Rp. 3,950,000/peserta (Jabodetabek)
Pelaksanaan : Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta dan Bali.
Note: Pendaftaran Inhouse dibawah 10 peserta, Hubungi Marketing untuk Harga Terbaik dan Termurah..
Inhouse Training
Paket fleksible dan terjangkau untuk Instansi di seluruh indonesia.
Benefit Inhouse Training:
- Sertifikat Training
- Training Kit
- Modul Training
- Rekaman Training (Online)
- Materi & File Pendukung
- Souvenir
Promo Bulan Ini : Daftar 2 Peserta Gratis 1 Peserta untuk online.
Note: Pendaftaran Inhouse dibawah 10 peserta, Hubungi Marketing untuk Harga Terbaik dan Termurah..
Jadwal Training
Hubungi untuk lokasi pelaksanaan training terdekat, kami melayanan di beberapa kota besar diantaranya Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali. atau hubungi kami untuk pelaksanaan di Instansi Anda.
Januari
4-5 Januari 2024
11-12 Januari 2024
15-16 Januari 2024
18-19 Januari 2024
25-26 Januari 2024
30-31 Januari 2024
Februari
1-2 Februari 2024
6-7 Februari 2024
12-13 Februari 2024
15-16 Februari 2024
19-20 Februari 2024
22-23 Februari 2024
28-29 Februari 2024
Maret
4-5 Maret 2024
7-8 Maret 2024
12-13 Maret 2024
18-19 Maret 2024
21-22 Maret 2024
25-26 Maret 2024
28-29 Maret 2024
April
1-2 April 2024
4-5 April 2024
15-16 April 2024
18-19 April 2024
22-23 April 2024
25-26 April 2024
29-30 April 2024
Mei
2-3 Mei 2024
6-7 Mei 2024
13-14 Mei 2024
16-17 Mei 2024
20-21 Mei 2024
24-25 Mei 2024
30-31 Mei 2024
Juni
3-4 Juni 2024
6-7 Juni 2024
13-14 Juni 2024
18-19 Juni 2024
20-21 Juni 2024
24-25 Juni 2024
27-28 Juni 2024
Juli
1-2 Juli 2024
4-5 Juli 2024
11-12 Juli 2024
15-16 Juli 2024
18-19 Juli 2024
25-26 Juli 2024
30-31 Juli 2024
Agustus
1-2 Agustus 2024
5-6 Agustus 2024
8-9 Agustus 2024
15-16 Agustus 2024
19-20 Agustus 2024
22-23 Agustus 2024
29-30 Agustus 2024
September
2-3 September 2024
5-6 September 2024
9-10 September 2023
12-13 September 2024
16-17 September 2024
19-20 September 2024
22-23 September 2024
26-27 September 2024
Oktober
3-4 Oktober 2024
7-8 Oktober 2024
10-11 Oktober 2023
14-15 Oktober 2024
17-18 Oktober 2024
21-22 Oktober 2024
24-25 Oktober 2024
30-31 Oktober 2024
November
4-5 November 2024
7-8 November 2024
11-12 November 2023
14-15 November 2024
18-19 November 2024
21-22 November 2024
25-26 November 2024
28-29 November 2024
Desember 2023
4-5 Desember 2023
7-8 Desember 2023
11-12 Desember 2023
14-15 Desember 2023
18-19 Desember 2023
19-20 Desember 2023
21-22 Desember 2023
27-28 Desember 2023
Tidak menemukan jadwal yang tepat?
Hubungi kami untuk menyesuaikan dengan jadwal dan lokasi yang anda inginkan.
Kenapa mereka memilih Traineed untuk Pilihan Trainingnya?
Traineed membantu saya mengembangkan kompetensi profesional saya. Saya belajar tidak hanya dari instruktur yang ahli, tetapi juga dari pengalaman dan pengetahuan peserta lainnya.
– Rudi R
Saya merasa sangat terinspirasi setelah mengikuti pelatihan di Traineed. Materi yang disampaikan sangat relevan dengan kebutuhan industri saat ini dan memberikan wawasan baru yang sangat berharga.
– Siti. A.
Pelatihan di Traineed memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan. Mereka menggunakan metode pembelajaran yang kreatif dan interaktif, membuat proses pembelajaran lebih menarik dan efektif.
– Maya W.
Saya sangat puas dengan kualitas pelatihan di Traineed. Materi yang disampaikan secara jelas dan praktis, sehingga saya dapat menerapkannya langsung dalam pekerjaan saya.
– Dian S.
Traineed memberikan pelatihan yang sangat komprehensif. Saya merasa lebih percaya diri dalam menghadapi tugas-tugas pekerjaan saya setelah mengikuti training mereka.
– Budi P.
Pelatihan di Traineed benar-benar memperkaya pengetahuan dan keterampilan saya. Instruktur yang berpengalaman dan materi yang relevan membuat pengalaman belajar sangat berharga.
– Anita S.